Bisnis

6 Tips Membangun Bisnis Global

6 Tips Membangun Bisnis Global

Pengusaha dan orang yang suka bergaul semuanya berbicara dengan bahasa yang sama di mana pun mereka dilahirkan. Mereka memahami dorongan, tekad, dan fokus segera tanpa ada yang tersesat dalam terjemahan. Tetapi pengusaha yang ingin membangun bisnis internasional mungkin perlu sedikit lebih dari sekedar semangat yang tak terpatahkan. Mereka membutuhkan beberapa strategi pemasaran global.

Ada seni untuk menangani orang dari budaya lain dan mengidentifikasi prioritas yang mungkin sangat berbeda dari Anda. Syukurlah, penghargaan atas upaya Anda bisa sepadan dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Berikut 6 tips untuk membangun bisnis global.

1. Kenali Potensi

Meskipun mungkin menakutkan untuk menjelajah ke pasar baru, peluangnya tidak dapat disangkal ada.

Para ahli menyarankan perusahaan untuk menempatkan talenta terbaik mereka ke dalam ekspansi, daripada menyimpannya untuk mereka yang berada di level yang lebih rendah.

2. Pahami Budaya

Salah satu hal yang lebih sulit yang dapat dilakukan wirausahawan adalah memahami bagaimana budaya yang berbeda berfungsi di dunia nyata. Yang lebih membuat frustrasi, mereka mungkin menemukan budaya yang sangat berbeda di dua bagian berbeda di negara yang sama.

Jika mereka tidak dapat menyesuaikan strategi mereka, mereka mungkin menemukan diri mereka berjuang untuk mendapatkan daya tarik apa pun di awal. Ini mungkin baik-baik saja untuk merek berkantong tebal, tetapi tidak semua orang memiliki modal untuk mempertahankan pemimpin yang rugi dalam waktu yang lama.

3. Ubah Strategi

Ketika Best Buy dibuka di luar negeri, mereka mengira model bisnis mereka akan menarik dengan cara yang sama seperti di Amerika. Namun tidak semua orang suka menavigasi toko yang cukup besar untuk membangun pesawat.

4. Lakukan apa yang Dibutuhkan

Saat mencari tahu secara spesifik bagaimana berperilaku di negara ini, Anda harus melakukan setidaknya sedikit riset sebelum memulai.

Banyak pemilik bisnis internasional akan memposting pengalaman mereka sendiri tentang hal-hal kecil dalam mendirikan toko di sana. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengiklankan fakta bahwa Anda bekerja 20 jam sehari dalam budaya berorientasi keluarga.

5. Pajak dan Regulasi

Pajak dan peraturan berbeda untuk setiap negara, dengan beberapa di antaranya jauh lebih ramah daripada yang lain. Beberapa negara memiliki pajak perusahaan dan upah minimum yang sangat rendah, sehingga sebuah bisnis dapat melakukan apa yang mereka lakukan sekarang hanya dengan sepeser dolar, biaya, dan peraturan yang sangat ketat sehingga dapat membuat perusahaan mana pun ingin menyerah sebelum mereka memulai.

6. Bersikaplah Realistis

Pengusaha juga perlu menyadari bagaimana mereka dilihat di dalam negeri selain dari peraturan dan regulasi resmi. Beberapa negara terkenal agak lalai dalam hal hukum formal dan penegakan hukum tersebut. Tetapi jika Anda marah atau tidak menghormati otoritas yang salah, Anda mungkin menemukan diri Anda berada di dunia yang bermasalah secara hukum. Jenis transaksi yang rumit ini bisa menjadi kematian pengusaha yang penuh harapan di mana-mana.

Categories:
Bisnis
You Might Also Like